Senin, 06 Oktober 2014

Bikin Sendiri Yuk….Pengharum Ruangan Alami



spraySiapa diantara anda yang sering mengeluhkan bau tidak sedap di dalam rumah anda? Untuk menghilangkan bau tersebut, anda pasti menjatuhkan pilihan anda ke pengharum ruangan yang dijual di suparmarket dengan merk-merk ternama. Penyegar udara atau pengharum ruangan seperti yang kita ketahui, mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan. Meski pun sekarang banyak merk pengharum ruangan yang mengklaim produknya menggunakan bahan yang alami, tetapi nyatanya tetap ada campuran bahan kimia di dalamnya. Bahan kimia tersebut digunakan untuk menetralisir atau menutupi bau, padahal bau yang dihasilkan dari pengharum ruangan tersebut sangat kuat. Selain itu harga pengharum ruangan tersebut juga mahal, sebagai alternatif anda dapat membuat sendiri pengharum ruangan anda. Caranya sangat sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang mahal, dengan membuat pengharum ruangan sendiri, anda pun dapat mengontrol berapa banyak aroma yang anda gunakan. Cobalah salah satu dari metode ini untuk membuat pengharum ruangan di rumah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pengharum ruangan ini sangat mudah diapat. Pengharum ruangan ini dibuat menggunakan baking soda untuk membantu menetralisir bau, bukan hanya menutupi mereka. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit anda, untuk membantu menambah aroma yang menyenangkan di ruangan rumah anda. Berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk membuat pengharum ruangan anda sendiri:
Bahan yang dibutuhkan :
  • air
  • 1 sendok makan baking soda
  • Dua sampai empat tetes minyak esensial favorit Anda
  • Botol semprot
Cara pembuatan
  1. Masukkan soda kue dalam mangkuk kecil atau piring dan menambahkan sebanyak minyak esensial seperti yang Anda inginkan. Ingat bahwa Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak jika Anda lebih suka aroma yang lebih kuat, sehingga melanjutkan dengan hati-hati.
  2. Campur baking soda dengan minyak esensial sampai minyak telah diserap dengan baik oleh baking soda.
  3. Tuangkan baking soda ke dalam botol semprot dan mengisi botol ke atas dengan air.
  4. Semprotkan ke udara atau ke permukaan yang anda inginkan.
Penyegar udara ini dapat disemprotkan ke hampir semua permukaan ruangan di rumah anda. Pastikan untuk melakukan tes spot kecil pada kain yang sensitif, seperti sutra, atau daerah yang tidak dapat dibersihkan dengan mudah sebelum penyemprotan secara bebas.
Penyegar udara buatan sendiri dapat menjadi wangi yang kuat atau halus, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda juga dapat bereksperimen dengan membuat penyegar udara dengan menggunakan aroma favorit anda. Bagaimana mudah bukan? terlebih lagi anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, serta kesehatan keluarga anda pun pasti terjamin.
Selamat mencoba, Salam Sahabat Hijau
sumber:http://matoa.org/pengharum-ruangan-alami-bikin-sendiri-yuk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar