Kamis, 09 Oktober 2014

Tanaman Yang Cocok Untuk Di Tanam Di Dalam Ruangan

            
Jangan kesamping hobi berkebun Anda hanya karena tidak memiliki lahan. Paling tidak rumah harus memiliki area sejuk dengan pemandangan hijau di dekat jendela. Salah satunya dengan bertanam sayur di dalam rumah menjadi tren saat ini. Namun tidak semua sayuran bisa ditanam di dalam ruang. Karena tanaman tersebut membutuhkan media pot yang hemat tempat.

Dilansir dari Reader Digest, ada beberapa jenis sayuran yang mudah ditanam di dalam ruangan dan bisa tetap menghasilkan. Apa saja tanaman tersebut? Inilah lima jenis sayuran yang bisa berkembang di dalam ruangan.

Cabai, tomat dan terung. Jenis sayuran ini mudah tumbuh meskipun di dalam ruangan dan di media kecil asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Letakkan pot tanaman di dekat jendela atau disusun menggantung.

Sayuran ini selain sebagai aktivitas berkebun juga bisa sebagai penghias ruangan. Untuk itu pilihlah varietas yang menarik seperti tomat cheri, tomat Sweet Million, dan sebagainya.

Wortel. Tipe sayuran ini memang biasanya di tanam dikebun karena membutuhkan media tanah untuk menumbuhkan akar yang terus ke bawah. Tapi Anda juga bisa mengembangkannya dengan media pot dan akan berbuah setelah 21 – 25 hari.

Kentang. Meski di dalam ruang tanaman bisa menghasilkan kentang yang tak kalah enak. Kentang akan berkembang dan berbuah di dalam rumah dengan mudah jika Anda menanamnya di dalam pot atau karung plastik dengan menambahkan lebih banyak kompos pada tanahnya.

Kacang dan buncis. Pilih buncis jenis kurcaci yang mudah dibiakkan menggunakan media pot sekalipun di musim hujan. Namun jika Anda ingin jenis buncis biasa pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup. Anda pun juga menggantungkan pot-pot buncis sebagai hiasan interior.

Jamur. Sekalipun di dalam ruangan gelap, jamur bisa tumbuh dengan cepat. Gunakan media kantung plastik yang bawahnya sudah dilubangi. Isi kantung dengan kompos khusus jamur. Saat merawat tanaman ini Anda hanya butuh air dan biarkan tanaman ini tumbuh di tempat gelap tanpa sirkulasi udara. Suhu harus dijaga antara 10 – 15 derajat Celcius dan dalam beberapa pekan jamus sudah siap dipanen

sumber:http://www.kaskus.co.id/thread/53573382f8ca1765158b4572/hidroponik-dan-tanaman-yang-cocok-untuk-di-tanam-di-dalam-ruangan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar