Senin, 20 Oktober 2014

TANAMAN MERAMBAT DINDING DAN BERBUNGA

Tanaman hias merambat untuk dinding yang berbunga indah akan memberikan kesan sejuk, indah dan siap untuk menghiasi taman, pekarangan serta pergola rumah anda.

Tanaman hias merambat selain membuat lebih cantik juga akan membuat udara lebih segar terlebih jika anda tinggal di daerah perkotaan yang sangat minim tanaman hijau.
Tanaman hias merambat akan sangat cocok untuk nuansa rumah hijau. Dengan warnanya yang merata, tanaman ini akan cocok bila anda tempatkan pada vertical garden, pergola, atau pagar rumah tumbuh. Tampilan hijau segar akan terlihat lebih elegan serta mewah.
Terdapat beberapa jenis tanaman hias merambat yang cocok untuk taman, jika anda hendak membuat tanaman hias vertikal atau yang menempel ke dinding, mereka harus memiliki kar yang kuat. Janis jenis tanaman yang cocok untuk tujuan ini adalah :
Dollar-plant
Tanaman merambat dinding
Dollar plant
Ketika anda ingin menempatkan tanaman merambat pada dinding yang luas, tanaman yang cocok untuk jenis ini adalah dollar plant atau syngonium. Tanaman merambat jenis ini memiliki akar yang kuat yang akan mencengkram tembok. Tanaman dollar plant akan mencengkram lebih baik pada dinding dengan finishing kasar atau plasteran kamprot
Dengan menanam tanaman dollar plant anda akan memiliki keuntungan yaitu dapat menciptakan suasana teduk saat musim panas maupun musim hujan.
Saat anda memilih untuk menanam tanaman rambat, jangan melupakan untuk melakukan perawatan. Tanaman dollar plant harus di pangkas bila telah rimbun, anda juga harus melakukan penjarangan, karne jika tanaman ini semakin tumbuh dan tumbuh besar tanpa adanya penjarangan dapat membuat dinding anda roboh.
Ivy-Hedera-helix
Tanaman merambat untuk pagar
Ivy (Hedera helix)
Tanaman ivy merupakan jenis tanaman cemara yang memiliki rentan hidup yang cukup panjang, tanaman ini akan tumbuh dengan baik di sisi tembok. Tanaman ini akan sangat coock untuk daerah perkotaan, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dan mampu untuk menyerap polusi dengan baik.
Hati hati dengan tanaman ini karena dapat mengiritasi kulit, dengan sensasi rasa terbakar, jika buahnya dimakan akan serta jauhkan dari jangkauan anak anak.
tanaman-merambat-sirih
Tanaman merambat untuk taman
Sirih (Piper betle)
Ini merupakan jenis tanaman merambat untuk pergola, terdapat dua jenis tanaman ini yaitu yang bersulur seperti pare dan anggur. Tanaman sirih ini mampu menjulur tinggi jika di imbangi dengan penopang. Karena tidak memiliki kekuatan untuk berdiri sendiri sehingga membutuhkan bantuan untuk menopang tubuhnya.
Beberapa jenis tanaman hias merambat antara lain :
Bohemia, pandorea, ceguk, alamanda, melati, bugenvil, alamanda, singonium, daun pilo.
Sedangakan tanaman rambat penghias taman air adalah:
Kangkung, Eceng gondok, Ganggang, Teratai dll
Saat memilih tanaman hias taman jangan sembarangan, masing masing tanaman memiliki karakteristik masing-masing. Tanaman his jenis indoor tidak hanya jenis tanaman rambat, namun masih banyak lagi jenis lain yang dapat anda pilih menjadi tanaman hias indoor.
Tanaman hiar merambat memiliki keunikan tersendiri, jika anda pandai dalam penataan dan pengaturan maka tanaman hias ini akan lebih enak dan indah untuk dilihat
Dan berikut ini adalah beberapa tanaman merambat yang populer dengan keindahannya :
Coral Vine
1. Coral Vine atau air mata pengantin, tanaman ini berasal dari daerah Mexico terkenal dengan keindahannya dan nuansa romantisnya dengan warna pink yang akan cocok untuk pergola Anda.
Glorybower
2. Glorybower. Jika anda menginginkan suasana teduh rasanya bunga ini akan sangat cocok menghiasi taman anda. Keindahan dari tanaman merambat bunga warna putih glorybower akan terasa sangat menawan.
Jalaran-api
3. Jalaran api. Tanaman merambat dengan warna jingga yang mengesankan sambaran api dan tentunya akan sangat indah untuk mengiasi pargola rumah anda.
Flame-of-Irian
4. Flame of Irian. Secara Internasional tanaman ini dikenal dengan nama Flame of The Forest, tanaman ini berasal dari daerah papua irian jaya.
Jade-Vine
5. Jade Vine. Bunga tanaman ini sama dengan flame of irian tapi berwarna hijau jade, tanaman ini berasal dari daerah Philipina.
Wisteria
6. Wisteria/Glycine. Bunga ini biasanya berbunga pada awal musim semi, pada mulanya hanya mengeluarkan cabang-cabang tanpa daun hanya bunga yang menggantung yang membuatnya indah mempesona dan setelah 10 hari kemudian akan muncul daun muda. Terdapat 2 pilihan warna bunga ungu dan putih.
Petrea-volubilis
7. Petrea volubilis. Bunga ini berasal dari mexico keindahan bunga ini sudah tidak diragukan lagi dan bunga ini siap untuk menghias pergola anda.
Demikian tadi beberapa pilihan bunga merambat yang dapat anda pilih berdasarkan jenis dan keindahan masing-masing.
Demikian tadi beberapa pilihan bunga merambat yang dapat anda pilih berdasarkan jenis dan keindahan masing-masing
Sumber:http://daunbuah.com/tanaman-merambat-dinding-dan-berbunga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar